Rabu, 20 Januari 2010

TB SILALAHI CENTER

Perkembangan zaman yang semakin maju sangatlah bertentangan dengan keberadaan Museum yang notabene menyimpan berbagai peninggalan sejarah yang sifatnya berlatar belakang zaman purbakala. Perkembangan zaman menuntut kita berlomba-lomba untuk membuat teknologi yang semakin canggih dan maju untuk kepentingan dan kesenangan manusia yang tentunya akan meninggalkan sejarah zaman purbakala.  Dengan kesadaran yang sangat tinggi dan kecintaanya terhadap kebudayaan dan peninggalan nenek moyang yang memiliki nilai sangat tinggi maka putra daerah yang barasal dari Kabupatean Toba Samosir (bapak TB. Silalahi) mendirikan sebuah museum yang disebut dengan TB.Silalahi Center.
Bapak TB. Silalahi membuat atau mendirikan sebuah Museum dengan begitu indah dan megah yang didalamnya terdapat banyak peninggalan sejarah budaya batak dan peninggalan beliau semasa aktif di kemiliteran. Tempat ini dibangunnya untuk mengingat dan mengenang semua perjalanan hidupnya dan kecintaannya terhadap benda peninggalan orangtuanya. Lokasi TB. Silalahi Center memiliki lokasi yang sangat luas dan strategis untuk mengembangkan kebudayaan dan pariwisata di Toba Samosir.  Pada lokasi ini selain terdapat gedung TB. Silalahi Center terdapat juga sebuah perkampungan batak, rumah batak, cafe, dan berbagai fasilitas lainnya. Pada perencanaan dan pengembangan berikutnya dilokasi ini akan dibangun waterboom (tempat bermain anak) dan dari lokasi ini kita juga dapat menikmati indahnya danau toba. Dengan keberadaan TB. Silalahi Center ini tentunya akan dapat meningkatkan kesadaran dan kecintaan terhadap budaya dan memiliki nilai dan kegunaan yang sangat tinggi khususnya bagi masyarakat Toba Samosir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ikuti Lomba Puisi Perjuangan 2019

LOMBA BACA PUISI PERJUANGAN TINGKAT UMUM SE - KOTA MEDAN DI MUSEUM NEGERI PROV. SUMATERA UTARA MEDAN, 15 AGUSTUS 2019 Dalam ...