Selasa, 07 Juli 2015

PPNS Cagar Budaya

Pembentukan PPNS Cagar Budaya Angkatan I

Pembentukan PPNS Cagar Budaya Angkatan I dilaksanakan pada tanggan 07 Oktober s.d 05 Desember 2014 yang dilaksanakan di Pusat Pendidikan Reserse Kriminal Megamendung Bogor, yang diikuti oleh 30 peserta dari masing-masing instansi.
Pendidikan dilaksanakan selama 2 bulan dengan materi yang diberikan oleh para pengasuh yang sangat kompeten dan berpengalaman. Banyak suka duka yang kami alami dalam pendidikan tersebut diantaranya bangun pagi2 sekali (pukul 04.00) setiap harinya karena pukul 05.00 Wib harus sudah olah raga, semuanya harus kompak dan tidak boleh ada yang tinggal dikamar, jika ada 1 orang saja yang tinggal maka semuanya dianggap tidak disiplin (kecuali sakit). Untuk menghindari keterlambatan jadwal olah raga kami terpaksa harus bangun cepat dan mandi pagi-pagi sekalli dengan keadaan air yang sangat dingin sekali karena kalau mandi setelah selesai olahraga bakal tidak kebagian kamar mandi karena 6 buah kamar mandi diperebutkan oleh sekitar 50 orang, sehingga tidak heran kalau mau mandi saja harus antri depan kamar mandi. Sementara Rukan sudah menunggu pada pukul 07.15 wib harus sudah berada di dalam rukan (ruangan makan) jika terlambat bakal tidak bisa masuk, kalaupun bisa masuk, semuanya lauk, nasi dan buah bakal kehabisan krn sudah dimakan oleh rekan satu pleton.

Foto Kegiatan :

Apel per Provinsi

Apel Pagi

Acara Makan

Menu Makanan

Kegiatan Belajar Mengajar

Diskusi di dapur Barak Cendrawasih

Acara Kebaktian

Kegiatan Beladiri

Menyimpan Bed nama jika Mau IBL
Kegiatan Beladiri

Kegiatan Olah TKP


Seorang teman yang lagi pingsan
 ketika Kegiatan Beladiri

Arahan dari Pak Iptu Cecek

Pemeriksaan Kamar

Kegiatan Belajar mengajar

Mengerjakan Tugas Kelompok


Kantor Pusdikreskrim

Angkutan jika turun hujan


Diskusi kelompok

Tugas Kelompok Membuat laporan





2 komentar:

  1. Jika teman2 punya foto yang lain mohon ditambahkan, buat kenangan

    BalasHapus
  2. mohon ditambahkan juga redaksinya, krn sudah sedikit lupa redaksinya,.. manfaatny agar kita bisa tetapi ingan apa yang telah kita lalui bersam.

    Salam PPNS CB

    BalasHapus

Ikuti Lomba Puisi Perjuangan 2019

LOMBA BACA PUISI PERJUANGAN TINGKAT UMUM SE - KOTA MEDAN DI MUSEUM NEGERI PROV. SUMATERA UTARA MEDAN, 15 AGUSTUS 2019 Dalam ...