Selasa, 11 Juni 2019

Debit Air Danau Toba Mengalami Kenaikan

Danau Toba adalah salah satu danau yang terbesar di Dunia, keindahannya yang sangat mempesona. Pamerintah melalui Badan Otorita Danau Toba semakin bergiat untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Danau Toba.
Masyarakat mapun pemerintah daerah di kawasan danau toba terus berlomba-lomba dengan membuat berbagai obyek wisata di sekitaran danau toba diantaranya Pantai Indah Situngkir (PIS)
sayangnya pengelolaan yang dilakukan masyarakat maupun pemerintah daearah tidak begitu maksimal sehingga beberapa obyek wisata yang ada tidak tertata dengan baik, yang mengakibatkan pengunjung enggan berkunjung ke lokasi tersebut.

Debit air tentunya sangat mempengaruhi keindahan tepian danau toba. Tahun 2000-an s.d. tahun 2018, air danau toba terus mengalami penurunan debit air sehingga tepian danau toba tidak se indah dulu yang sampai menuju perkampungan masyarakat. Patut disyukuri sekarang ini (juni 2019) debit air danau toba sudah mengalami kenaikan yang cukup banyak sehingga sudah sama dengan tahun 1990-an.

Dengan situasi ini tentungan dalam pengembangan obyek wisata di tepian danau toba semakin terbuka lebar untuk dikembangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ikuti Lomba Puisi Perjuangan 2019

LOMBA BACA PUISI PERJUANGAN TINGKAT UMUM SE - KOTA MEDAN DI MUSEUM NEGERI PROV. SUMATERA UTARA MEDAN, 15 AGUSTUS 2019 Dalam ...